Selasa, 26 Oktober 2021

MENIKAH (Part III) Resign dari Pekerajaan

Tepat 2 hari setelah anak saya didiagnosa achondroplasia, saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan. Pikiran yang stres dan bercabang kemana-mana membuat saya tidak fokus bekerja. Saya sudah memikirkan hal ini matang-matang setelah membicarakan dengan kedua orang tua dan suami. Saya ingin fokus mengasuh dan membesarkan anak saya. Siapa yang tau kedepannya akan seperti apa. Saya masih berharap kalau anak saya akan tumbuh normal walaupun tidak menjadi anak yang tinggi. Saya berfikir bagaimana jika suatu saat nanti anak saya memiliki kebutuhan dan saya tidak ada disampingnya. Saya juga berfikir kalau saya egois jika meninggalkan anak bersama pengasuh. Mungkin bagi saya, saya punya dunia sendiri, tapi bagi anak saya, saya sadar bahwa saya adalah dunianya.

Setelah berhenti bekerja, saya ditemani pengasuh anak saya, ibu T bersama-sama merawat anak saya. Ibu T datang kerumah dan bekerja membantu mengasuh anak saya sekaligus membantu pekerjaan rumah tangga. Ibu T datang pukul 07 pagi dan pulang pukul 15:00. Ibu T adalah tetangga saya.

Kegiatan kami saat ini setiap harinya mengasuh anak saya. Pukul 09:00 saya menjemur anak selama lebih kurang 30 menit, setelah itu saya memandikan anak dan ibu T bersih-bersih rumah. Setelah anak saya mandi dan saya susui, ibu T mengasuh anak dan saya berwudhu untuk Sholat Dhuha dan Sholat Hajat. Saya tidak pernah putus asa untuk mendoakan anak saya, berharap adanya keajaiban dari Allah jika kita terus berharap tanpa lelah.  Saya percaya doa seorang ibu mampu menembus langit. Saya percaya Allah akan mengabulkan doa hambanya. Siangnya, saya melakukan pekerjaan rumah tangga seperti nyetrika baju, mencuci, ya kegiatan sehari-hari. Alhamdulillah anak saya sangat baik, jarang rewel apalagi menangis. Yang penting ASI selalu ada.

Awalnya memang canggung karena terbiasa pergi bekerja tapi tiba-tiba sekarang hanya dirumah saja, namun saya ambil hikmahnya dari menjadi ibu rumah tangga. Saya lebih fokus mengasuh anak dan melihat perkembangannya dari hari ke hari. Selain itu saya juga merasa lebih dekat dengan Allah karena bisa lebih banyak dan lebih fokus beribadah. Semoga kedepannya akan ada keajaiban dari Allah :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar